aqua

Kejari Ciamis Tahan Tersangka Korupsi KPU Pangandaran

Tersangka P merupakan mantan Sekretaris KPU Kabupaten Pangandaran.

Tersangka saat digiring ke mobil untuk dilakukan penahanan di Lapas Kelas II B Ciamis, Kamis (10/10/2019). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis menahan tersangka korupsi dana hibah anggaran makan minum (Mamin) dan alat tulis kantor (ATK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran tahun anggaran 2015 berinisial P. Tersangka P merupakan mantan Sekretaris KPU Kabupaten Pangandaran.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan tahap II terhadap perkara korupsi anggaran Mamin dan ATK yang dilakukan mantan Sekretaris KPU Pangandaran. berkas terdakwa sudah dinyatakan lengkap P21 oleh tim penyidik, dan tersangka sekarang kita titipkan ke Lapas Kelas II B Ciamis," ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Ciamis, Sri Respatini kepada wartawan di Kantor Kejari Ciamis, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:

Eks Bupati Bogor Dipanggil KPK Sebagai Tersangka

Kejari Sukabumi Menahan Lima Tersangka Korupsi



Sri berharap kasus tersebut secepatnya segera dilimpahkan ke Tipikor Bandung. Hari Senin sudah dilimpahkan, jadi tim penyidik nanti secepatnya menyiapkan dakwaan dengan kelengkapan lainnya.

"Tersangka diancam dengan Pasal 27 Junto Pasal 18 Ayat 1 Junto Pasal 3 Undang-Undang No 31 Tahun 1999 tentang tindak pidana Korupsi sebagaimana yang diubah Undang-Undang Tahun 2001 yang ancaman hukumannya 20 Tahun. Dalam kasus ini kerugian negara dari perhitungan BPKP sebesar Rp 148 Juta," kata Sri.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Ciamis, Achmad Tri Nugraha SH mengatakan, bahwa tersangka ini melakukan penyalahgunaan anggaran Pilkada tahun 2015 di Pangandaran.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPU Pangandaran Tersangka Korupsi Mantan Sekretaris KPU Kejari Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

KPK Perpanjang Masa Penahanan Iwa Selama 40 Hari

Kadispora Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi