Pererat Silaturahmi, PGRI Ciamis Gelar Pertandingan Bola Voli

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru tahun 2019, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis gelar Pertandingan Bola Voli di Gedung Gelanggang Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, Sabtu (7/12/19).

Pertandingan bola voli yang diikuti 25 kelompok putra dan 22 kelompok putri tersebut guna pemicu semangat perjuangan olahraga.

“Selain membuat tubuh sehat dan jiwa riang, permainan bola voli tersebut mengandung mamfaat yang sangat luar biasa,” kata Ketua PGRI Kabupaten Ciamis Endang Rahmat, di GGT Ciamis, Sabtu (7/12/2019).

Menurutnya, permainan bola voli dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan serta tekad yang kuat untuk meraih yang dicita-citakan, kegiatan olahraga ini tidak bisa berjalan masing-masing atau perorangan, yang hanya ada kerja tim.

Baca Juga:  Polres Cianjur Amankan Pelaku Kepemilikkan Ganja 15 Ons

Dengan demikian H. Endang berharap seluruh anggota PGRI belajar berorganisasi dengan secara baik.

“Kita telah diberikan amanah untuk mengurus organisasi yang kita cintai, yaitu PGRI, oleh sebab itu kekompakan dan kebersamaan merupakan variabel untuk meraih kesuksesan,” ucapnya.

Sementara Asda II Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto mengatakan, sehat itu bukan segalanya, namun hidup tanpa sehat, tidak berarti apa-apa.

“Uang dan jabatan bukanlah sebuah ukuran, maka jika hidup sehat Insya Allah semua bisa berjalan dengan baik, oleh sebab itu jangan pernah kita berhenti bersyukur,” katanya.

Baca Juga:  PB Permata Lakukan Audiensi Dengan KPU Kabupaten Purwakarta

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Toto mengucapkan terimakasih, atas atensi, empati dan partisipasi dari semua guru dan komponen masyarakat yang sangat konsen membangun masa depan anak-anak di era globalisasi yang sangat luar biasa ini.

Menurutnya, tanpa keiklasan dan sentuhan tangan para guru, negeri ini akan semakin kesusahan.

Toto menilai, revolusi industri 4.0 ini sangat luar biasa, elektabilitas dan era smart city yang didalamnya inovasi dan teknologi, jika ini sudah masuk sektor ke tangan pendidik, diyakini akan mampu berkompetisi dengan negara lain.

Baca Juga:  Tim Basket Pemkot Bandung Jadi Runner-Up Piala Gubernur Jabar

“Memang semua itu butuh proses, tidak sederhana, butuh struktur organisasi yang baik dan political will yang mapan, tanpa itu regulasi dan komitmen secara kolektif akan terwujud dengan baik,” ujarnya.

Melalui event pertandingan bola voli ini diharapkan dapat saling menjaga silaturahim, toleransi dan membentuk sebuah karakteristik, menghargai 0rang lain dan saling membutuhkan antar sesama.

Untuk diketahui, kegiatan turnamen bola voli PGRI dilaksanakan selama 2 hari, dan peserta dari masing-masing kontingen yang ada di tiap Kecamatan se-Kabupaten Ciamis (CR1)