aqua

Yuk Berwisata Adrenalin di Jembatan Gantung Terpanjang di Asia

Supension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung ini memiliki panjang 240 meter dangan ketinggian kurang lebih 120-150 meter dari bawah lembah.

Jembatan gantung terpanjang di Asia yakni Jembatan Gantung Situ Gunung Cisaat. (Foto: Tripjalanjalan.com)

JABARNEWS | SUKABUMI - Mengunjungi sanak saudara ataupun melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di luar kota dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk melewati libur akhir pekan. Bagi Anda yang menyukai berlibur melalui jalur darat, road-trip akan menjadi kegiatan yang seru menarik untuk dilakukan, terutama bagi yang belum pernah berlibur ke jembatan gantung.

Jembatan gantung yang merupakan tempat wisatawan untuk menantang andrenalin dengan berjalan di jembatan gantung terpanjang se-Asia. Jembatan gantung yang berada di Situ Gunung Cisaat, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi Jawa Barat, yang merupakan kawasan TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) dan dikelola oleh pihak TNGGP. Tempat ini terkenal sejak 2018 silam, karena tempatnya yang instagramable dan menjadi wisata alam yang menarik para wisatawan berdatangan.

Baca Juga:

Jatitujuh Majalengka Punya Jembatan Gantung Nan Cantik

20 Jembatan Gantung Akan Dibangun DPM Desa Jabar di Tahun Ini



Supension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung ini memiliki panjang 240 meter dangan ketinggian kurang lebih 120-150 meter dari bawah lembah. Dengan keamanan yang sudah disediakan, para wisatawan akan merasa aman karena fasilitas pengaman yang sudah disediakan dengan sedemikian rupa. Jembatan gantung ini memiliki banyak wisata yang bisa kalian nikmati, tidak hanya wisata jembatan gantung saja. Kalian juga bisa menikmati beberapa wisata yang tersedia di satu lokasi dengan Situ Gunungnya tentunya.

Beberapa wisata yang bisa kalian nikmati di Situ Gunung, seperti Curug Sawer dengan sensasi dinginnya air terjun, danau Situ Gunung, camp ground yang sudah di sediakan, spot foto dan beberapa wahana yang bisa kalian nikmati seperti outbound dan flying fox.

Tiket masuk kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah sebagai berikut:
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Liburan Akhir Pekan Road Trip Jembatan Gantung Situ Gunung Cisaat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Jembatan Gantung Situ Gunung Lokasi Wisata Destinasi Wisata Wisata Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Liburan Seru Akhir Pekan di Taman Safari Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi