443 Personil Gabungan Amankan Debat Publik Kedua

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekitar 443 personil anggota gabungan disiapkan membantu pengamanan debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta di Hotel Harper by Aston, Jalan Raya Bungursari, Kecamatan Bungursari, Purwakarta.

Kepala Bagian Oprasional Polres Purwakarta, Kompol Jhonson Madui, mengatakan personil gabungan dari Polres Purwakarta, TNI, Brimob Polda Jabar, Sub Den Pom 334 Purwakarta, Dishub, Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten, dan satpol PP.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Jabar: Sosialisasi Isolasi Mandiri Pasien OTG Perlu Ditingkatkan

“Pengamanan tersebut dilakukan guna mensukseskan acara debat kandidat. Di dalam ruangan kami siapkan pengamanan, di pintu masuk dan di luar, ada 13 titik pengamanan. Di pintu pengamanan kami lengkapi metal detector untuk mengawasi seluruh peserta yang masuk,” ujarnya.

Lanjut dia, pengamanan dimulai pukul 16.00 WIB, sebelumnya menggelar apel dilokasi dipimpin langsung Waka Polres Purwakarta, Kompol Yanna Nurhandiana.

Baca Juga:  Dua Meninggal dan Puluhan Dirawat Akibat Keracunan Ikan Pindang di Cianjur

“Tidak ada bedanya, cuma pasukan sedikit ditambah karena hasil evaluasi kemarin. Sejak 16.00 WIB kami sudah apel. Untuk seluruh tamu yang hadir juga harus dilengkapi dengan identitas pengenal,” tambah dia, saat ditemui disela acara debat.

Jhonson mengaku tidak ada pengamanan atau rekaya khusus yang bakal di lakukan. Dia juga berharap semua kegiatan berjalan tertib dan lancar, termasuk mengimbau pada pendukung yang hadir.

Baca Juga:  PCNU Sumedang: Pasca-Pilkada, Jaga Ukhuwah

“Ya kami tidak masalah dengan keramaiannya. Karena ini juga pesta rakyat kan. Yang jelas kami sudah menyiapkan pengamanan untuk kegiatan lebih lancar lagi. alhamdulilah sampai akhir acara semua berjalan tertib, aman dan lancar.” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat