Manajemen Persib Tak Patok Target Muluk Di Piala Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – PSSI akhirnya memastikan jika turnamen Piala Indonesia 2018 akan mulai bergulit pada Selasa (8/5/2018). Hal itu ditetapkan setelah dilakukan pengundian 127 tim yang akan bertanding dengan rincian 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2, dan 85 klub Liga 3.

Turnamen ini akan dimainkan mulai dari babak 128 besar, 64 besar, 32 besar, 16 besar, perempat final, semifinal, dan final. Pada babak 128 besar, turnamen ini membagi tim-tim ke dalam 16 zona.

Berdasarkan hasil pengundian yang dilakukan di Piala Indonesia 2018 yang dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5/2018), Persib Bandung dan Maung Anom masuk dalam grup yang sama, yaitu Zona 6. Selain Maung Anom, di zona 6 Persib satu grup dengan PSKC Cimahi, Persibat Batang, PSCS Cilacap, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, dan PSGC Ciamis.

Baca Juga:  Biar Setara, Enam Penggawa Persib Diberikan Latihan Tambahan

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tak mematok target muluk kepada Persib Bandung maupun Maung Anom yang akan bertarung di Piala Indonesia 2018, yang akan mulai bergulir 8 Mei mendatang.

“Untuk target, best for Persib and Maung Anom aja,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018).

Teddy mengaku dirinya belum melihat hasil grouping dan background dari grouping hasil pengundian tersebut. Sehingga dia belum bisa berkomentar banyak mengenai lawan-lawan yang akan dihadapi Persib Bandung maupun Maung Anom nanti.

Baca Juga:  Hujan Pinalti Warnai Kemenangan Persib Bandung Atas Arema FC

“Saya belum sempat liat grouping dan background dari grouping. Kalau untuk Persib satu grup dengan Maung Anom, sepengetahuan saya akan diundi lagi di babak selanjutnya,” sebutnya.

Dengan mulai bergulirnya Piala Indonesia 2018 yang pelaksanaannya berbarengan dengan Liga 1, berarti akan menambah padat jadwal pertandingan yang akan dilakoni Persib Bandung. Begitu pula dengan Maung Anom yang saat ini tengah berjuang di kompetisi Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018. Mengenai hal itu manajemen menyerahkannya kepada masing-masing pelatih.

“Untuk antisipasi padatnya jadwal, pelatih mungkin akan melakukan rotasi pemain disesuaikan dengan jadwal,” katanya.

Baca Juga:  Sembilan Pemain Persib yang Tak Pernah Absen di Piala Presiden 2022, Henhen Herdiana Salah Satunya

Terlepas dari belum ada jadwal yang pasti tentang Piala Indonesia nanti, Teddy menilai jika gelaran Piala Indonesia ini sangat bagus untuk menambah kompetisi dan pengembangan sepakbola nasional. Untuk pelaksanaannya sendiri, Persib akan mengikutinya sesuai dengan regulasi PSSI.

Pada penyelenggaraan Piala Indonesia ini, tim yang berasal dari kasta kompetisi lebih rendah mendapatkan keuntungan dengan menjadi tuan rumah saat bertemu lawan dari kasta kompetisi yang lebih tinggi. Hanya, masih ada tiga tim yang belum mendapatkan lawan, yakni PS Keluarga USU dari Zona 1, Perseban Banjarmasin dari Zona 13, dan Persida Sidoarjo dari Zona 14. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat