Beri Kuliah Umum di Unbrah Padang, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Singgung Agresi Asing

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo */Penerangan Kodam III/Siliwangi/

“Bermimpi besarlah, great dreamer, karena dengan mimpi itulah lahir semangat dan sikap militan. Mimpi akan berkolerasi dengan kreatifitas, tapi jangan berhenti sebatas mimpi karena akan hidup dalam fatamorgana sebatas angan-angan,” kata dia.

“Selalu bersikap dan berlaku focus on (fokus pada) target, jangan melenceng dan berusaha maksimal. Kedepannya yang akan memenangkan persaingan adalah orang-orang yang spesial, karena itu jadilah profesional atau spesialis pada bidang tertentu,” sambung dia.

Baca Juga:  Sindir Densus 88 dengan Penyerangan KKB ke Pos TNI, Hidayat Nurwahid: Mereka Tidak Pakai Golok, Tapi Senjata Api

Tak kalah penting kata dia, tetap optimis. Sebagaimana pepatah yang mengatakan, tak ada yang mudah tetapi tak ada yang tak mungkin.

Baca Juga:  Ada Yang Baru Di Kebun Raya Bogor

“Sumber daya sangat banyak, belajar bisa dimana saja. Tetapi memang tak ada yang mudah, karena itu sikap optimis harus dikembangkan. Selain itu action (beraksi), segeralah bertindak, jangan hanya omong saja. Negara ini butuh aksi nyata, bukan sekedar bicara dan retorika,” tegas dia.

Baca Juga:  Video Seks, Ratusan Orang Jadi Korban Sindikat Pemerasan

Tak lupa dalam kuliah umum yang diikuti oleh mahasiswa kurang lebih 500 tersebut. Ia pun mengingatkan terkait Sumatera Barat, tempat lahirnya para pendiri bangsa Indonesia. Seperti Muhammad Hatta, Muhammad Yamin, H. Agus Salim dan yang lainnya.