Beri Kuliah Umum di Unbrah Padang, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Singgung Agresi Asing

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo */Penerangan Kodam III/Siliwangi/

JABARNEWS | BANDUNG –Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, melakukan kunjungan kerja pertama ke Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang, Sumatera Barat, Jumat, 13 Januari 2023.

Dalam kunjungan kerja pertama tersebut, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan kuliah umum di Unbrah, Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga:  Atlet Pencak Silat Peraih Emas AG, Besok Diarak Keliling Garut

Pada kuliah umum tersebut, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo membahas banyak hal. Satu diantaranya soal potensi agresi asing alias dari negara lain karena sumber daya alam (SDA).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo megatakan, letak Indonesia yang berada di garis ekuator memiliki keunggulan kekayaan alam yang melimpah ruah baik di daratan maupun di lautan, dan Indonesia kaya akan sumber energi.

Baca Juga:  Atlet Penyandang Disabilitas Asal Serdang Bedagai Raih Dua Emas di Sumatera Barat

Selain itu besarnya jumlah penduduk dengan bonus demografi yang didapat serta siklus musim yang ideal menjadi potensi besar bangsa mengundang keinginan pihak lain untuk ikut masuk, dan bahkan ikut campur untuk menguasai kekayaan terutama sumber energi yang saat ini merupakan tantangan global.

Baca Juga:  Peluang Usaha, Cicak Kering Dihargai Rp100 Ribu per Kilo