Demi Servis, AHAS Kompetisikan Para Teknisi

JABARNEWS | BANDUNG – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi pit, teknisi big bike dan service advisor Honda. Kegiatan bertajuk Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 itu merupakan salah satu upaya AHM untuk memberikan layanan service terbaik.

Setelah 25 tahun penyelenggaraan, tahun ini, pertama kalinya AH-TSC membuka kelas khusus bagi para teknisi big bike Honda. Untuk mendapatkan teknisi terbaik, dilakukan seleksi teknisi 6.004 teknisi fit Honda dan 1.694 servis advistor Honda.

Baca Juga:  Jelang Cuti Kampanye, Demiz Serahkan Aset Dan Fasilitas Dinas Ke Pemprov Jabar

Setelah melalui tahapan seleksi regional yang tepat, terpilih 27 teknisi pit dan 27 service advisor terbaik dari 3.789 AHASS se-indonesia. General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso menuturkan kompetisi ini digelat untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi dan service advisor dalam melayani konsumen.

’’Ya, pada tahun ini kami membuka kelas baru bagi teknisi big bike. Itu mengingat populasi big bike di Indonesia bertambah sehingga diperlukan para teknisi yang handal dalam melayani konsumennya,’’ ujar Wedijanto di kantor Daya Motor, Jalan Soekarno Hatta No. 518 Bandung, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:  70 ASN Depok Wajib Lapor Harta Ke KPK

Di samping itu, kata dia, dalam perkembangan pasar teknologi saat ini terus muncul inovasi-inovasi. Makanya, Honda ingin memastikan dalam layanan jual dapat mengimbanginya dengan teknisi yang andal.

’’Jadi, kami ingin memastikan layanan purna jual kami berjalan terus meningkat sejalan dengan perkembangan pasar dan perkembangan teknologi pasar Honda saat ini,” lanjutnya.

Baca Juga:  Meriahnya Domba Cup Di Malangbong

Ia berharap dengan adanya kompetisi ini bisa meningkatkan kualitas teknisi yang berkompeten. Dengan demimian dapat terjadi kolerasi antara teknisi pit dan service advisor. ’’Dengan adanya event ini, kami berharap teknisi dan service advisor dapat berkolaborasi sehingga pelayanan kepada konsumen bisa maksimal,” tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat