Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta Terdampak Refocusing Anggaran Rp5 Milyar

DPRD Jawa Barat laksanakan rapat kerja dengan cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta. (Humas DPRD Jabar)

Purwakarta Update | Dampak refocusing anggaran tahun 2021 karena pandemi terjadi pada anggaran Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta yang besarannya hampir Rp5 milyar.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetyawati mengatakan bahwa pada pelaksanaan anggaran untuk tahun 2021 Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta terkena Refocusing dari 1,7 Miliar turun menjadi 1,2 Miliar.

Baca Juga:  Ratusan Hektare Sawah di Purwakarta Alami Kekeringan, Tersebar di 8 Kecamatan

“Pada Perencanaan awal Anggaran 1,7 Miliar lalu terkena refocusing menjadi 1,2 Miliar, dimana 1,2 Miliar ini terdiri dari belanja modal, belanja operasional kurang lebih 1 miliar dengan pelaksanaan program 10 kegiatan, dan 15 sub kegiatan,” kata Pras dalam keteranga yang diterima, Rabu 10 November 2021.

Baca Juga:  Yang enak-enak Dari Purwakarta

Pras menyebut, hasil evaluasi dari Komisi IV sendiri ada beberapa pencapaian yang harus ditingkatkan, yaitu salah satunya untuk administrasi tambang yang dirasa belum mencapai target.

Baca Juga:  PKB Purwakarta Gelar Rapat Pleno Penetapan Bacaleg Pemilu 2024, Diawali Ziarah ke Abah Cipulus

“Salah satu pencapaian yang harus ditingkatkan pada Cabang Dinas ESDM Wilayah III ini yaitu administrasi tambang dimana targetnya 58 persen namun pada pelaksanaannya masih 25 persen, dan untuk kelistrikannya sendiri sudah hamper tercapai 60 persen,” tuturnya.