H-10 Kondisi Jalur Mudik Majalengka Siap 100 Persen

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kondisi jalur jalan di wilayah Majalengka yang akan digunakan para pemudik saat ini memang baru mencapai 90 persen. Akan tetapi pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majalengka telah memastikannya bahwa pada H-10 lebaran, kondisi jalan sudah siap 100 persen.

Baca Juga:  TMMD ke 102 Kodim 0605/Subang Resmi Dibuka

Kadishub Majalengka, Yusanto Wibowo mengatakan pihaknya telah mengecek semua titik jalur pemudik dari wilayah selatan seperti Cikijing, Cingambul dan Bantarujeg, serta wilayah Rajagaluh, Sumberjaya, Kertajati dan Kadipaten, kondisi infrastruktur jalan dinyatakan 90 persen siap dilalui.

“Sebagian sudah selesai perbaikan, namun ada beberapa yang belum selesai. Baru 90 persen. Tapi kami pastikan pada H-10 lebaran semuanya sudah 100 persen siap,” ungkapnya, Sabtu (2/6/2018).

Baca Juga:  Sekda Jabar: Pembangunan Lebih Cepat

Kadishub menambahkan pihaknya juga telah memasang 130 buah Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ) di setiap titik yang menjadi jalur paling banyak dilalui pemudik. Selain itu pihaknya juga memantau kesiapan fasilitas di terminal-terminal, menyangkut toilet umum dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

“Termasuk terminal-terminal kita datangi untuk melihat kesiapannya. Para pemudik harus mendapatkan kenyamanan. Kita akan pantau terus,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat