Ingin Menambah Berat Badan Dengan Cara Sehat? Banyak Konsumsi Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi sebagian orang, menambah berat badan sama sulitnya dengan menurunkannya. Jika berbagai cara sudah dicoba tapi belum juga berhasil, mungkin ada yang salah dari pilihan makanan penambah berat badan.

Makan makanan tinggi lemak dan gula seperti gorengan, soda, serta makanan tinggi kalori lainnya, memang bisa menambah berat badan. Namun, jenis makanan tersebut juga akan meningkatkan resiko munculnya penyakit sistemik seperti diabetes, penyakit jantung, hingga darah tinggi.

Baca Juga:  Inilah Keystone, Virus Baru Yang Mematikan Akibat Gigitan Nyamuk

Namun ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu kalian untuk menaikan berat badan yakni:

Pertama. Telur – Telur merupakan makanan pembentuk otot yang paling sehat. Makanan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi dan lemak sehat yang sangat baik untuk kesehatan.

Tidak heran, telur didapuk sebagai makanan penambah berat badan yang aman dan efektif. Namun jangan hanya makan telur putih jika ingin menambah berat badan. Konsumsi telur secara utuh, agar nutrisi bisa kalian dapatkan secara lengkap.

Baca Juga:  100 UMKM Ikuti Pelatihan Pemasaran Berbasis Online

Kedua. Nasi – Nasi adalah sumber karbohidrat yang dapat secara efektif membantu seseorang menambah berat badan. 1 cangkir (165 gram) nasi yang dimasak, diketahui sudah menghasilkan 190 kalori, 43 gram karbohidrat dan sedikit lemak.

Selain sumber karbohidrat, nasi juga padat kalori. Dalam upaya menambah berat badan secara sehat, nasi tak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Karena bisa menimbulkan masalah lain seperti penyakit.

Ketiga. Kacang atau butter kacang – Kacang atau butter kacang adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin menambah berat badan dengan sehat. Hanya satu genggam kecil almond diketahui sudah mengandung lebih dari 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: DPT Tidak Dapat Diubah Meski Pilkades Purwakarta Ditunda

Kacang juga termasuk makanan padat kalori. Konsumsi hanya dua genggam kacang per hari bisa dengan cepat menambah asupan ratusan kalori. Bagi kalian yang ingin menambah berat badan hal tersebut bisa kalian coba. (Red)