Ini Manfaat Dari Rosemary Bagi Kesehatan, Diantaranya Menyuburkan Rambut

JABARNEWS | BANDUNG – Rosemary merupakan tanaman herbal yang digunakan untuk berbagai kebutuhan. Tanaman ini kerap dijadikan aromaterapi, tambahan penyedap makanan, teh, hingga minyak esensial. 

Tak hanya memiliki aroma harum dan rasa yang khas, rosemary punya sejumlah manfaat kesehatan. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu tanaman yang banyak cari.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat rosemary bagi kesehatan:

Baca Juga:  Waspada Bencana Hidrometeorologi di 4 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, Berikut Daftar Wilayahnya

Pertama. Memelihara kesehatan otak – Kandungan zat anti radang dan antioksidan dalam rosemary terlihat dapat mengurangi risiko terjadinya penurunan daya ingat dan gangguan konsentrasi.

Tak hanya itu, berbagai studi kesehatan juga menunjukkan bahwa ekstrak rosemary terlihat dapat membantu melancarkan aliran darah pada otak dan memelihara kesehatan sel-sel otak agar tercegah dari demensia dan penyakit Alzheimer.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini

Kedua. Menyuburkan pertumbuhan rambut – Bagi Anda yang mengalami kebotakan, senyawa yang terkandung di dalam minyak rosemary dapat membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa penggunaan minyak rosemary dengan cara dioleskan pada kulit kepala 2 kali sehari selama enam bulan terlihat dapat menebalkan dan merangsang pertumbuhan rambut.

Baca Juga:  Pjs Wali Kota Bandung Titip Bandung Agar Tetap Kondusif

Ketiga. Menjaga kesehatan mata – Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak rosemary terlihat dapat memelihara kesehatan mata dan mengurangi risiko terjadinya penyakit mata yang disebabkan oleh penuaan, misalnya degenerasi makula.

Selain itu, kandungan antioksidan asam rosmarinic dalam rosemary juga diduga dapat mencegah penyakit katarak dan menghambat perkembangannya agar tidak menjadi katarak yang berat. (Red)