Ini Pesan Politik AMS Jelang Pemilihan Presiden 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Munculnya tokoh Sunda dalam kancah perpolitikan tingkat yang lebih tinggi, merupakan harga mati yang harus dilakukan. Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Noery  Ispandji Firman mengajak warga Sunda (Ki Sunda) untuk mendukung tokoh Jawa Barat dalam perpolitikan.

Hal itu disampaikan, Noery saat menggagas acara deklarasi dukungan kepada Ahmad Heryawan dan Yuddy Chrisnandy di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Minggu (5/8/2018).

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Pangandaran Positif Covid-19, Ridwan Kamil: 3M Itu Penting

Noery mengatakan, Suku Sunda harus dapat memberikan andil dan sumbangsih dalam mengawal keutuhan NKRI. Itu dilakukan dalam berbagai bidang, termasuk di dalamnya perpolitikan.

’’Kita ini suku terbesar kedua di Indonesia. Sunda telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tegaknya NKRI. Mulai dari pra-kemerdekaan, masa awal kemerdekaan hingga hari ini usia kemerdekaan memasuki usianya yang ke-73,’’ jelas dia.

Baca Juga:  PT SPV Dukung Pelestarian Lingkungan Citarum

Menurutnya, warga Sunda harus memiliki sikap konsisten dengan keputusan bersama bangsa. Sikap tersebut dalam bentuk penerimaan dan pembela utama empat pilar yakni Negara, Pancasila, UU 45, dan Bhineka Tunggal Ika.

Makanya, Noery menganggap bukanlah suatu yang berlebihan jika pihaknya memberikan dukungan terhadap Ahmad Heryawan dan Yuddy Chrisnandy. Sebab, kedua sosok tersebut merupakan sosok yang unggul dan memiliki track record mumpuni dalam pemerintahan.

Baca Juga:  Waduh! Dalam Sehari, Limbah Sampah Medis di RSHS Bandung Capai 900 Kilogram

’’Kenapa kedua nama tersebut kami dukung, karena beliau-beliau ini merupakan tokoh unggulan Jawa Barat. Maka dari itu, aspirasi ini akan kami sampaikan kepada yang bersangkutan, agar dapat mendampingi salah satu kandidat yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto,’’ pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat