Ini Tiga Manfaat Timun Untuk Kulit Wajah, Salah satunya Cegah Kerutan

JABARNEWS | BANDUNG – Timun atau mentimun merupakan sayuran yang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh, timun rendah kalori dan mengandung banyak serat yang membuat buah ini ideal untuk menurunkan berat badan.

Lewat sebuah penelitian, kandungan zat lignan dalam timun mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Berita baik lainnya, sayuran yang tergolong murah meriah ini juga mampu menekan perkembangan sel kanker di dalam tubuh manusia. Selain itu ternyata timun juga memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah.

Baca Juga:  Relawan Muhaimin Peduli Bantu Warga Terdampak Pandemi di 13 Kota

Oleh Sebab itu berikut manfaat timun bagi kulit wajah yakni:

Pertama. Membantu Mengatasi Kulit Berjerawat – Mentimun sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit iritasi dan berjerawat. Anda bisa mencampurkan air mentimun sebagai campuran bahan masker wajah, untuk mengatasi kondisi tersebut.

Untuk kulit berjerawat, jus mentimun dapat membantu mengencerkan essential oil seperti tea tree untuk meringankan jerawat. Dengan cara ini, Anda bisa melawan jerawat tanpa membuat kulit kering atau menyengat.

Baca Juga:  4 Residivis Curanmor Diringkus Polres Bandung

Kedua. Mencegah garis halus dan kerutan – Ternyata, timun tidak hanya membantu kamu mempertahankan tubuh yang kencang tetapi juga memungkinkan kamu mempertahankan kulit awet muda. Ini karena kandungan airnya yang tinggi dan kandungan antioksidan, timun membantu melembabkan kulit dan membuatnya kenyal.

Menurut sebuah penelitian, jus timun memiliki aktivitas anti-hyaluronidase yang kuat. Ini berarti menjaga enzim hyaluronidase dari degradasi asam hialuronat, zat alami dalam tubuh yang membantu menarik kelembaban ke kulit.

Baca Juga:  Tak Disangka! Ternyata Tiga Makanan Ini Bisa Jadi Pereda Rematik Yang Ampuh, Kalian Pernah Coba?

Ketiga. Melindungi terhadap paparan sinar matahari – Timun adalah tabir surya alami dan bahkan krim dan lotion perlindungan matahari yang dipasarkan dengan timun telah ditemukan memiliki hasil positif.

Hal ini disebabkan oleh flavonoid, tanin, dan vitamin C dalam timun yang memberikannya properti antioksidan yang membantunya memerangi radikal bebas yang merusak sel yang dihasilkan oleh sinar UV. (Red)