Lima Cara Pasang Jari-jari Motor di Rumah, Simak Tahapanya

JABARNEWS | BANDUNG – Cara pasang jari-jari motor memang terlihat sulit dan rumit. Namun, jika kalian mengetahui tekniknya tentunya akan memudahkan kalian.

Untuk mengetahui Cara pasang jari-jari motor, ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan seperti belajar. Lalu, bagaimana untuk mengetahui Cara pasang jari-jari?

Berikut beberapa cara pasang jari-jari motor yakni:

Pertama. Persiapkan Alat – Beberapa persiapan sebelum masuk ke cara pemasangan adalah menyiapkan alatnya. Mulai dari kunci pas yang ukurannya sesuai, lalu alat pengukur, dudukan penyangga, dan kain yang tebal namun tidak kasar.

Baca Juga:  Joni Pemanjat Tiang Bendera Jadi ’Tamu Kehormatan’ di Jakarta

Alat pemotong baut bisa menggunakan gerinda sudut untuk membantu membongkar roda dengan cepat. Mengganti-ganti jari roda menggunakan alat ini akan lebih efektif dan aman.

Kedua. Cara Memasang – Saran sebelum mulai membongkarnya, kita sebaiknya memotret roda tersebut. Hal ini akan membantu kita mengingat pola yang diganti dengan roda baru tersebut.

Ketiga. Pengukuran Jari-Jari – Cara pasang jari-jari motor selanjutnya adalah mengukur panjang offset. Sebab velg memiliki berbagai macam yang tidak selalu berada di tengah hub. Maka dari itu, kita memerlukan pengukuran ini agar tepat dan tidak salah ukuran.

Baca Juga:  KI Jabar Gelar 3 Sidang Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Virtual

Keempat. Siapkan Hub – Cara pasang jari-jari motor selanjutnya adalah mempersiapkan hub. Bagian ini akan lebih baik kita poles dengan bubuk atau poles langsung. Gunanya untuk bantalan roda dan segel.

Baca Juga:  Inilah Lima Aktor Dan Aktris Terkenal Pemeran Film The Flowers of War

Hub sendiri memiliki jenis berbeda-beda, maka pastikan terlebih dahulu. Misalnya jika sisi besar dan kecilnya pisahkan jadi beberapa jenis tersebut.

Kelima. Pasang Jari-Jari – Langkah terpenting adalah memasukan jari-jari sesuai polanya. Mulai dari bagian terdalam sesuai lubangnya. Berdasarkan pola awalnya, kita akan mendapatkan hasil yang sama persis.

Jika melakukan pemasangan, jangan langsung mengencangkan pada awalnya. Karena akan membuat perakitan tidak sesuai, melakukan pengencangan pada akhir langkah. (Red)