Ini Tandanya Jika Rutinitas Olahraga Kalian Berhasil

JABARNEWS | BANDUNG – Aktivitas fisik atau olahraga sering digaungkan jadi salah satu cara memupuk daya tahan tubuh. Targetnya sederhana, paling tidak Anda bisa berolahraga selama 30 menit per sesi selama 5 hari.

Namun berapa pun waktu yang Anda habiskan tidak jadi soal, sebab yang terpenting adalah rutin. Akan tetapi apa tandanya jika olahraga yang dilakukan membawa hasil? Rupanya olahraga yang berhasil tak selalu membuahkan angka timbangan fantastis atau lingkar pinggang mengecil.

Baca Juga:  Tetap Konsisten, Tips Kesehatan Tubuh Agar Tetap Terjaga

Karena hal tersebut, Berikut tanda rutinitas olahraga kalian membuahkan hasil:

Pertama. Tubuh lebih berenergi – Setelah berolahraga, keesokan harinya tubuh terasa begitu pegal. Mengangkat gayung untuk mandi saja bagaikan perjuangan. Sebagian orang berkata, olahraga Anda sudah benar atau berhasil.

Namun Lauren Kleban, pelatih kebugaran, memiliki pendapat berbeda. Menurut dia, cara terbaik untuk mengetahui olahraga sudah dilakukan dengan baik adalah dengan memperhatikan apa yang Anda rasakan.

Baca Juga:  Dedi Taufikurohman Jabat Pj Walikota Cirebon

Kedua. Mood membaik – Memulai olahraga memang jadi tantangan tersendiri. Namun begitu sudah jadi rutinitas, perlahan Anda bakal merasa lebih bahagia dan puas.

Sebagaimana dilansir Today, berolahraga meningkatkan dopamin dan adrenalin, zat kimia otak yang terkait dengan perasaan bahagia dan percaya diri. Aktivitas fisik juga mampu mengurangi stres.

Baca Juga:  220 UKM Se-Jabar Terima Sertifikat Halal

Ketiga. Tidak mudah lelah saat latihan – Sebanyak 10 hitungan sit up biasanya sudah membuat napas tersengal-sengal. Namun setelah rutin dilakukan, 10 kali sit up ternyata tidak ada apa-apanya.

Bahkan Anda masih kuat melanjutkan hingga 20 kali bahkan menambah menu gerakan lain. Rutinitas olahraga yang berhasil membuat Anda tidak mudah lelah. Ini pun berlaku untuk latihan kekuatan. (Red)