Lima Warga Masih Tertimbun Longsoran, BPBD Jabar Terus Melakukan Pencarian

JABARNEWS | BANDUNG – BPBD Jawa Barat terus melakukan pencarian terhadap para korban yang tertimbun bencana  longsor di Puncak Bogor. Terlebih ada sekitar

5 orang warga masih tertimbun longsoran.

Ketua BPBD Jabar sekaligus Sekda Iwa Karniwa mengatakan kelima orang ini merupakan warga yang rumahnya tertimbun longsoran pada Senin (5/2/2018) siang lalu.

“Saat kejadian ada 3 rumah tertimbun, saya harapkan kelima orang ini bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya di Bappeda Jabar, Bandung, Selasa (6/1/2018).

Baca Juga:  Calon Ketua KNPI Garut Ini Didukung Puluhan OKP

Dikatakannya, saat ini pihak BPBD Jabar, BPBD Bogor, Basarnas, Tagana dan TNI/Polri tengah melakukan upaya evakuasi dan pencarian di sejumlah lokasi longsor yang terjadi di lima titik kawasan Puncak.

“Dalam hal ini kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Bogor, mereka juga sudah langsung ke lokasi begitu ada kejadian dengan unit reaksi cepat,” katanya.

Menurutnya, proses evakuasi dilakukan sangat hati-hati mengingat dari laporan BMKG hari ini diperkirakan curah hujan masih akan tinggi. Kejadian kemarin pun menurutnya menyebabkan satu korban jiwa meninggal atas nama Lilis warga Kampung Naringgul.

Baca Juga:  Tonton Debatnya, Jika Ada Pelanggaran Laporkan

“Di Kampung Maseng bencana terjadi akibat tebing setinggi 300 meter dengan lebar 100 meter longsor,” paparnya.

Kejadian longsor juga menimpa Kampung Caringin dimana dua rumah rusak berat, lalu Kampung Ranji longsor menimpa satu rumah hingga rusak berat. Di Kampung Naringgul selain menyebabkan korban jiwa, juga menyebabkan dua orang luka ringan dan 1 luka berat.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Akibat Lakalantas Tanjakan Emen

“Korban sudah dirawat di Rumah Sakit Cimacan,” katanya.

Iwa memastikan proses tanggap darurat sudah berjalan. Pemprov juga sudah menyiapkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan warga.

“Hujan masih terjadi, saya meminta semua pihak waspada begitupun ketika jalur Puncak sudah bisa dilalui roda dua dan empat. Kami dari Pemprov turut berduka cita atas musibah yang terjadi,” ujarnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat