PCNU Sumedang: Pasca-Pilkada, Jaga Ukhuwah

JABARNEWS | SUMEDANG – Ketua PCNU Sumedang, KH Sa’dulloh, menegaskan, semua elemen harus menerima segala proses pelaksanaan Pilkada dan kembali bersatu padu untuk menjaga ukhuwah.

Sa’dulloh mengungkapkan, segala perselisihan selama proses Pilkada agar disudahi dan bersama-sama mendukung serta mengawasi kepemimpinan baru demi terwujudnya Sumedang yang lebih baik.

“Selesainya pemungutan suara yang diselenggarakan pada 27 Juni 2018 telah menutup tahapan Pilkada kabupaten Sumedang. PCNU Sumedang mengapresiasi jika tiap pasangan yang tidak menang legowo serta menunjukkan sikap ksatria dengan mengakui kekalahannya,” katanya, dikutip Kabar Sumedang, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga:  Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan dari Tanggal 3-9 Agustus 2021

Dikatakannya, saat ini, semua masyarakat tinggal menunggu penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Sumedang. Kendati belum ada penetapan, namun semua lembaga survei telah merilis hasil quick count yang memenangkan pasangan Donny Ahmad Munir, ST.MM dan Erwan Setiawan.

Baca Juga:  Tasik Darurat Tindak Asusila Terhadap Anak

“Hasil quick count biasanya tidak berbeda jauh dari real count yang dalam beberapa hari ke depan akan ditetapkan oleh KPU Sumedang,” ujarnya.

Sa’dulloh menghimbau kepada pasangan Donny Ahmad Munir-Erwan Setiawan, nantinya, agar mampu menjadi pemimpin yang merakyat, melayani semua, merangkul yang kalah, menepati janji kampanye, serta selalu melibatkan semua elemen dalam membuat rencana program, terutama, elemen Ulama.

Baca Juga:  Kapolres Minta Masyarakat Tunggu Keputusan KPU

Dia menambahkan, PCNU mengapresisasi kinerja KPU Sumedang, TNI, Polri, dan semua pihak terkait yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam penyelenggaraan Pilkada Sumedang. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat