Persit Purwakarta Dukung Netralitas TNI Dalam Pemilu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Persatuan Isteri Prajurit (Persit) terus berupaya memberi motivasi dan solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat dan keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Hal inilah yang dikemukakan Ketua Persit KCK cabang XII Men Armed 2, Nyonya Yuniar Dwi Hantono, di acara puncak perayaan Hari Jadi Persit yang ke-72 di aula The Gunner, Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Selasa (17/4/2018).

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga Serta Kreativitas Prajurit Guna Mendukung Tugas TNI AD” berlangsung lancar.

“Selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana kepada segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada dan bertugas. Semoga dengan bertambah usia pengabdiannya, Persit Kartika Chandra Kirana dapat memberikan sumbangsih,” ujarnya dihadapan ratusan Persit KCK cabang XII Men Armed 2.

Baca Juga:  PSSI Putuskan Gunakan VAR di Shopee Liga 1 2019

Lanjut dia, Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Persit kali ini dimeriahkan dengan lomba masak nasi goreng, lomba menghias tumpeng dan masih banyak lagi.

“Saya juga mengingatkan tentang Hak Politik Persit mengingat kita saat ini tengah berada di Tahun Politik. lbu-ibu juga harus mempedomani pula prinsip-prinsip pelaksanaan Pemilu, yakni langsung, umum, bebas dan rahasia,” ungkapnya.

Sebagai bentuk rasa cinta kepada TNI AD dia minta Ibu-ibu untuk turut menjaga komitmen netralitas TNI. Agar kepercayaan rakyat dan Bangsa Indonesia terhadap Institusi TNI AD tidak ternoda oleh sikap dan tindakan yang berupaya mengajak para suami dan institusi TNI AD yang tidak seharusnya.

Baca Juga:  Pilkades Purwakarta, RSUD Siapkan Psikiater Untuk Cakades Depresi

Ditempat yang sama, komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono mengatakan, Persit Kartika Chandra Kirana cabang XII Men Armed 2, akan semakin matang sebagai organisasi, serta semakin optimal dalam membantu tugas TNI AD.

“Istri yang tergabung dalam Persit, memiliki peran penting dalam menunjang karier suami. Sebab di balik kesuksesan seorang suami, pasti ada seorang istri yang hebat,” ujar Yuniar.

Di era milenial ini, lanjut dia, merupakan sebuah tantangan bagi para Persit untuk mendampingi suami, mendorong suami untuk berhasil dalam karirnya.

Baca Juga:  Di Sini Kedai Ayam Geprek Yang Sediakan 15 Jenis Sambal

“Dengan maraknya media sosial saat ini diharapkan para Persit tetap rukun atau guyub. Menuju Persit yang rukun, dan Peran sebagai istri dalam kehidupan rumah tangga pada hakekatnya merupakan pengabdian bagi kepentingan diri sendiri, masa depan putra putri maupun dalam mendukung keberhasilan suami,” ungkap Yuniar.

Kegiatan diakhiri dengan acara pemotongan tumpeng oleh Danmen 2/1 Kostrad selaku Pembina Persit KCK cabang XII Men Armed 2. Serta dilaksanakan juga penyerahan hadiah para pemenang lomba dalam rangka rangkaian HUT Persit ke-72 di Resimen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat