Tiga Rumah Nyaris Ambruk Tergerus Longsor di Pasirkuda Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Mekarmulya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu 28 November 2021.

Anggota Polsek Tanggeung Polres Cianjur Aiptu Harun Alkarim mengatakan, kejadian tanah longsor itu terjadi di Kampung Conagrog RT 2/3 Desa Mekarmulya, Kecamatan Pasirkuda. 

“Kejadian tanah longsor karena intensitas hujan deras pafa Sabtu 27 November 2021,” katanya.

Baca Juga: Jembatan Ambruk oleh Banjir Bandang, Puluhan Warga Bandung Barat Terisolasi Sungai Cipada

Baca Juga:  Berikut Beberapa Nama Aktor Terkenal Pemeran The Colony

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu! Tiga Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Dia menyampaikan, akibat kejadian tersebut tiga unit rumah hampir ambruk pemilik masing-masing diantaranya H. Oman, H. Rohman dan Dadang.

“Satu unit bangunan kantor mitra air. Masih beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” ujar Aiptu Harun, diamini Bripka Rudiansyah anggota Polsek Tanggeung.

Baca Juga:  Pemerintah Suntikkan Dana Fantastis di Proyek Kereta Cepat, Sri Mulyani Ungkap Alasannya

Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak desa dan Forkopimcam Pasirkuda, untuk selalu proaktif berkomunikasi dan melaporkan perkembangan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Tiga Hal Ini Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Perut Kosong, Salah Satunya Belanja

Baca Juga: Wow! Ini Dia Manfaat Buah Manfaat Bunga Markisa Bagi Kulit Wajah

Baca Juga:  Ade Yasin Gandeng Tokoh Agama Pastikan Kehalalan Vaksin Covid-19

“Menghimbau kepada pemilik rumah untuk semantara waktu dikosongkan dulu. Pasalnya khawatir rawan ambruk juga,” pungkasnya.

Terpisah Dadang (45) membenarkan, kejadian tiba-tiba. Kirain suara apa, tak tahu tanah di pinggir rumah longsor sudah terkikis habis. 

“Khawatir akan melebar longsoran, dan makanya saat ini dikosongkan dulu. Ya, melihat perkembangan. Dan, takut ada susulan,” katanya merasa cemas dan khawatir. (Mul)***