Ragam Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Bagi Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Kacang hijau selalu jadi menu yang aman dan dianjurkan oleh para dokter bagi ibu-ibu hamil karena dapat menyehatkan janin.

Ada beberapa nutrisi baik yang terkandung dalam kacang hijau seperti, vitamin A, vitamin C, magnesium, zat besi, dan tembaga. Semuanya baik untuk tubuh sehatmu. Selain buahnya, ternyata air rebusan kacang hijau memiliki manfaat sebagai asupan bergizi bagi tubuh.

Baca Juga:  Kabupaten Garut Terima Kucuran Dana Bagub Untuk Rutilahu, Ini Besarannya

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat air rebusan kacang hijau bagi kesehatan yakni:

Pertama. Obati Anemia – Manfaat dari air rebusan kacang hijau yang pertama yakni bisa obati penyakit anemia. Kacang yang satu ini memang kaya akan kandungan zat besi, sehingga begitu bermanfaat untuk para penderita kurang darah.

Baca Juga:  PPKM Level 3, Sejumlah Ruas Jalan di Purwakarta Ditutup Sehari, Ini Lokasinya

Bahkan juga diantara jenis kacang-kacangan yang lain, kandungan zat besi pada kacang hijau adalah yang tertinggi.

Kedua. Mengurangi Risiko Kanker Payudara – Manfaat selanjutnya dari air rebusan kacang hijau selanjutnya yakni mengurangi resiko kanker.

Kandungan zat yang bermanfaat untuk memerangi infeksi virus. Zat ini memperlambat adanya perkembangan sel kanker. Termasuk sel kanker payudara.

Baca Juga:  Gugur Di Piala AFF 2018, Pemain Timnas Indonesia Menangis

Ketiga. Baik untuk Kesehatan Mata – Manfaat air kacang hijau lain yang bisa kamu ambil yaitu, membuat mata jadi sehat. Meminum rebusan kacang hijau akan membuat mata kamu mendapatkan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata milikmu. (Red)