Raih Medali Porda Jabar XIII, Atlet Panjat Tebing Purwakarta Torehkan Sejarah Baru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Cabang olahraga panjat tebing menyumbang satu medali perak, setelah satu atlet Purwakarta, Meyla Lestari, lolos ke final nomor speed track putri Porda Jabar XIII Bogor. Ini pun menorehkan sejarah baru bagi Kabupaten Purwakarta.

Meyla, warga Kampung Sukasari RT 05/02 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta ini, membuktikan prestasinya melalui medali perak pertama yang dia raih.

Baca Juga:  Guru PPPK Dapat Kabar Gembira, BKPP Kota Bandung Usulkan Penerimaan 4.400 ASN

Hal ini tentu saja mengundang rasa bangga yang tak ternilai bagi Ketua Umum sekaligus manajer tim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna.

“Bagi kami jajaran pengurus FPTI Purwakarta, keberhasilan Meyla melalui medali perak pertama yang dia raih ini merupakan kado terindah,” kata Asep, saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga:  Kapolres Majalengka 'Pelototi' Tampang Anggotanya

Asep berharap, prestasi Meylani atas medali perak pertamanya untuk Kabupaten Purwakarta bisa menjadi sebuah motivasi bagi atlet lain agar lebih semangat dalam setiap pertandingan, baik di tingkat daerah, nasional, maupun di event olahraga lainnya yang lebih bergengsi.

Baca Juga:  GTRA Jabar, Tangani Reforma Agraria Se-efektif Mungkin

“Ini merupakan medali pertama dalam sepanjang sejarah keikutsertaan panjat tebing Purwakarta. Sebelumnya, di arena Porda Jabar kita belum pernah memperoleh medali,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat