Ridwan Kamil Pastikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Dimulai Minggu Depan

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan minggu depan vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di Jabar siap dimulai.

Dia mengatakan, pada minggu ini pihaknya sudah mempersiapkan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk disebarkan ke 7 kota/kabupaten yang akan melakukan vaksinasi Covid-19.

“Ya, jadi vaksin itu dibagi dua tahap, tahap satu 7 Kota Kabupaten. Tahap keduanya barangnya minggu ini harusnya sudah selesai,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya dalam konferensi pers di Pangandaran, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga:  Jelang Kurban, DKPPP Depok Dibantu 65 Mahasiswa IPB

“Minggu depan dimulai vaksinasi nakes seluruh Jawa Barat di tahap dua,” tambahnya.

Meski begitu, dia menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Jabar masih ada peningkatan. Tetapi dalam pengumumannya sedikit banyak karena bercampur dengan kasus yang lain.

Baca Juga:  Rijalul Ansor Jabar Rutin Laksanakan Dirosah Ajengan Muda

“Kasus covid masih meningkat. Tapi pengumumannya memang sedikit banyak karena bercampur dengan kasus-kasus lama,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diperuntukkan untuk para nakes telah dilakukan pada Kamis (14/1/2021). Meski tidak semua sasaran berhasil divaksin karena tidak lolos penyaringan kesehatan.

Baca Juga:  Hari Ini, Sidang Habib Rizieq Disiarkan di YouTube PN Jaktim

Penyuntikan pertama di tujuh daerah ini, terdapat 18.034 tenaga kesehatan dan 69 tokoh masyarakat yang sudah divaksin. Rinciannya Kota Bandung (5.524 nakes), Kabupaten Bandung (1.990 nakes), Kota Bekasi (1.826 nakes), Kota Bogor (2.130 nakes), Kabupaten Bandung Barat (934 nakes), Kota Cimahi (1.168 nakes), dan Kota Depok (4.462 nakes).