Selama Tujuh Hari, Pengguna Kereta Api Dapat Harga Spesial

JABARNEWS | KOTA CIREBON – PT Kereta Api Indonesia (KAI) hadirkan program tarif spesial dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI. Program itu disebut dengan ‘Promo Merdeka’.

Manajer Humas PT. KAI DAOP 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan program ‘Promo Merdeka’, berlaku selama 7 hari (1 minggu) terhitung semenjak 13 Agustus hingga 30 Agustus 2018 dan untuk semua jenis kereta api, baik Eksekutif, Bisnis maupun Ekonomi begitu pun jarak, baik jarak jauh maupun menengah.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Luncurkan Asuransi Usaha Tani Padi

“Pada kesempatan ini, KAI menyediakan 1.708 seat tarif Promo Merdeka per hari. Artinya, selama tujuh hari tempo promo, KAI menyediakan total 11.956 seat dengan tarif spesial,”ungkap Kris, Jum’at (10/8/2018).

Kris menjelaskan, adapun pemesanan/pembelian tiket promo dapat dilakukan mulai tanggal 12 Agustus 2018 melalui aplikasi KAI Access yang tersedia di smartphone yang berbasis Android atau iOS selama persediaan masih ada.

Kris menyebutkan beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh calon penumpang KA adalah tiket Promo Merdeka ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Namun, tiket promo ini tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.

Baca Juga:  Lima Daerah Di Jabar Berpotensi Dilanda Angin Kencang

“Selain itu, tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial, contohnya, tiket promo KA Argo Bromo Anggrek dengan tarif Rp73.000,- adalah untuk relasi terpanjang, yakni Surabaya Pasarturi-Gambir. Jadi jika Anda hendak turun di stasiun yang lebih dekat, tarifnya tetap Rp73.000,-“ungkapnya.

Menurut Kris, program promo ini merupakan bentuk apresiasi KAI terhadap pelanggan setia kereta api.

Baca Juga:  Entaskan Kemiskinan di Kota Bandung Melalui Z-Mart

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo tersebut untuk bepergian menggunakan moda transportasi KA,” katanya.

Beberapa daftar KA yang mendapatkan tarif Promo Merdeka yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon diantaranya Argo Bromo Anggrek, Purwojaya, Cirebon Ekspres, Argojati, Tegal Bahari, Argo Sindoro, Argo Lawu, Harina, Ciremai Ekspres, Singasari, Gumarang, Tawangjaya, Fajar Utama Yogya, dan Sawunggalih. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat