Simak! Begini Cara Memperbaiki Keran Bocor Hingga Air Menetes

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah cara memperbaiki keran bocor, hingga air menetes, semua hal ini bisa dilakukan sendiri, tanpa perlu jasa tukang bangunan.

Terjadinya Keran bocor, air menetes dari keran, keran dol, atau lainnya, itu hal biasa terjadi pada keran kamar mandi sederhana ataupun wastafel setelah beberapa lama. Cara memperbaikinya pun cukup mudah.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara memperbaiki keran bocor hingga air menetes yakni:

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Usulkan Lockdown di Jabar, Ini Alasannya

Pertama. Melihat Sumber Keran Bocor – Cara memperbaiki keran bocor hingga air metes yang pertama yakni dengan melihat sumber keran bocor terlebih dahulu.

Kalau air merembes dari sambungan keran dengan pipa air, tentu kamu bisa memasang keran lebih kencang lagi. Hal tersebut tentunya bisa kalian aplikasikan di rumah tanpa harus mendatangkan tukang.

Kedua. Menutup Pipa Air Terlebih Dahulu – Cara memperbaiki keran bocor hingga air menetes selanjutnya yakni dengan menutup pipa air tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga:  Rawan Konflik, Legislator Ini Minta TNI/Polri Kompak Jaga Stabilitas Pilgub Jabar

Saat memperbaiki kran, tentunya air masih mengalir dari tangki penyimpanan air, aliran harus ditutup sementara. Hal ini jadi bagian atau cara menyumbat kran bocor , aliran air dihentikan sebentar saat keran diperbaiki.

Ketiga. Membuka Keran untuk Diperbaiki – Setelah mengetahui bentuk keran, kamu bisa membukanya untuk mencari tahu masalah yang terjadi. Kamu bisa membuka dengan obeng atau peralatan lainnya, setelah itu kamu menemukan masalah yang terjadi.

Baca Juga:  GP Ansor Gelar PKN VII di Ponpes Asuhan Maruf Amin

Bisa jadi ada masalah pada karet, bola, atau bagian lain dari keran, tentunya memang kembali lagi pada bentuk keran. Mungkin ada kotoran yang menempel atau bagian yang sudah aus, kamu bisa membersihkan atau mengganti dengan yang baru. (Red)