Tambahkan Garam Saat Meminum Air Jeruk Nipis, Dan Inilah Manfaatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Anda tentunya akan menambahkan gula atau madu saat membuat air jeruk nipis untuk diminum. Namum pernah terbayang oleh Anda untuk menambahkan garam ke dalam air jeruk nipis yang akan Anda minum?

Mungkin terdengar cukup aneh, akan tetapi kombinasi garam dan jeruk nipis ini ternyata dapat memberi sejumlah manfaat istimewa. Benarkah? Simak ulasannya berikut ini.

Jika Anda ada rencana atau akan membuat minuman jeruk nipis, cobalah untuk menambahkan sejumput garam. Minuman ini dapat memberi sejumlah hal positif, di antaranya yaitu:

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

    Bagi Anda yang sedang mencari minuman untuk menurunkan berat badan, minuman yang satu ini bisa Anda coba. Dengan meminum segelas air jeruk nipis hangat yang ditambah 1/4 sdt garam dapat mempercepat proses menurunkan berat badan. Selain itu, minuman ini dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh sudah terjaga dengan baik, maka usaha untuk menurunkan berat badan menjadi lebih mudah. Namun jika Anda memiliki masalah atau penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  • Efektif Mencegah Dehidrasi

    Air jeruk nipis dan garam dapat menjadi minuman yang cocok untuk mengatasi dehidrasi. Saat kita dehidrasi, biasanya tubuh akan mengeluarkan banyak keringat dan saat tubuh mengeluarkan banyak keringat, tentunya kita akan kekurangan banyak garam dan mineral. Air perasan jeruk nipis yang diberi gula dan sedikit garam mengandung elektrolit alami. Kandungan elektronit tersebut yang kemudian dapat mencukupi kebutuhan sodium dan nutrisi dalam tubuh.
  • Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

    Jeruk nipis dapat menstimulasi sistem pencernaan karena kandungan flavonoid yang dimilikinya. Kandungan flavonoid tersebut dapat meningkatkan sekresi cairan pencernaan. Jika Anda memiliki masalah pencernaan seperti konstipasi, minum air jeruk nipis yang ditambah 1/2 sdt garam dapat menjadi solusinya. Minuman ini pun dapat membantu mengatasi mual dan menjaga kestabilan kandungan asam perut.
  • Membuat Tubuh Lebih Berenergi

    Sering merasa mudah capek dan energi yang gampang terkuras habis? Cobalah ganti minuman harian Anda dengan segelas air jeruk nipis yang ditambah sedikit garam. Minuman ini dapat menjadi minuman alternatif yang lebih aman dibandingkan minuman instan penambah energi yang banyak dijual di pasaran.

Demikianlah tadi beberapa manfaat meminum eir jeruk nipis yang ditambahkan dengan sedikit garam yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Selama dikonsumsi dalam dosis yang cukup dan tak mengalami komplikasi, air jeruk nipis yang ditambah garam bisa jadi minuman yang menyehatkan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Sukses Digelar di Bogor, Halimun Youth Camp Akan Jadi Event Tahunan