TKI Overstay Asal Subang Meninggal Dunia Di Oman

JABARNEWS | SUBANG – Lagi, duka datang dari TKI asal Subang, Enjum(43) binti Umang Sayun TKI asal Dusun Bungur Gede RT 01/06 Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Selasa(22/5/2018) malam dikabarkan meninggal dunia di Oman.

Kepala Seksi Binapenta Disnakertrans Kabupaten Subang Indra Suparman mengatakan, Enjum diketahui meninggal diduga karena terkena serangan jantung.

Baca Juga:  Soal Masa Jabatan Presiden Tiga Periode, Ini Kata Jokowi

“Saya dapat kabar dari KBRI di Muscat Oman, bahwa ada TKI asal Subang meninggal dunia Selasa(22/5/2018) malam waktu Oman, tepatnya di Rumah Sakit Sultan Qaboos University di Oman,” terang Indra.

“sesuai data yang diberikan oleh pihak KBRI Oman dia (Enjum ) meninggal karena serangan jantung,” kata Siwa kepada Jabarnews Rabu (23/5/2018) malam.

Baca Juga:  Daerah Terdampak Kekeringan di Cianjur Terus Bertambah

Menurut Indra, TKI yang dikabarkan di Oman tersebut merupakan TKI berstatus Overstay atau TKI yang sudah habis masa kerjanya selama 5 tahun.

“TKI yang meninggal tersebut diketahui bernama Enjum(43) binti Umang Sayun Warga Dusun Bungur Gede RT 01/06 Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Subang, yang sudah 6 tahun bekerja di Oman” ungkapnya

Baca Juga:  Ngatiyana Tegaskan Tak akan Beri Bantuan Hukum Kasus Dugaan Korupsi Lahan Pemakaman Covid-19 Lebaksaat Cimahi

Selanjutnya, untuk proses pemulangan jenazah hingga saat ini pihak KBRI di Muscat masih menunggu konfirmasi tertulis dari pihak keluarga.

“Kita sedang urus terkait surat tersebut dengan pihak keluarga dan secepatnya akan kita layangkan ke KBRI agar proses pemulangan jenazah Enjum(43) bisa segera diproses” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat