Tujuh Rumah Di Sadang Serang Bandung Hangus Terbakar

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Puyuh Dalam RT 04, RW 11, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Minggu (16/9/2018) pagi. Sebanyak tujuh rumah di pemukiman tersebut terbakar.

’’Terjadi kebakaran di Jalan Puyuh Dalam, kami terima laporan pukul 08.05,’’ kata Wadanru Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Totoy Yuhasmana.

Baca Juga:  Menakar Prioritas Anggaran Di Tengah Ledakan Covid

Totoy menyampaikan, proses pemadaman berlangsung cepat karena sebelumnya api bisa diantisipasi oleh warga sekitar. Diskar PB Kota Bandung menurunkan 5 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Rescue, 1 Unit Komando, 1 Unit Pancar Utara dan 1 Unit Water Tanker.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Berlakukan Lockdown Bagi Kecamatan yang Masuk Zona Merah

’’Pemadaman sudah selesai, tinggal pendinginan,’’ sambungnya. Asal mula api belum dapat diketahui. Totoy memastikan tidak ada korban dalam kejadian ini.

Totoy mengungkapkan, petugas damkar sempat mengalami kendala ketika menuju lokasi kebakaran. Mobil petugas sempat tersendat di sekitar Gasibu karena aktivitas masyarakat.

’’Hambatan lainnya, sebenarnya mobil damkar bisa masuk gang tapi kondisinya tadi banyak mobil yang terparkir, mungkin mobil tamu atau penduduk sekitar sehingga kami tidak masuk. Akhirnya kami tarik selang, tapi ternyata dari gang ke lokasi kebakaran cukup jauh,” tuturnya. (Abh)

Baca Juga:  Lebih Bijak! 4 Cara Cerdas Mengatur Keuangan di Usia 20-an

Jabarnews | Berita Jawa Barat