Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Bersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Karya bhakti Yonarmed 9 Pasopati Kostrad dalam rangka HUT ke 56 Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Tahun 2018, bersama masyarakat lakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di lingkungan dan Mesjid Baitul Auliya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Tokoh Masyarakat di RT 04/06 Sukamulya Ciseureuh Purwakarta, H.Alif (55), mengatakan, dirinya sebagai tokoh masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas perhatian pihak Yonarmed 9 Pasopati Kostrad dengan SMK Taruna Sakti Purwakarta yang bersama warga sekitar bahu membahu membersihkan lingkungan RT 04/06 Sukamulya khususnya di lingkungan Mesjid Baitul Auliya.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres Purwakarta Tangkap 1 Perempuan dan 8 Pria

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan pantas untuk diapresiasi. Gotong royong perlu dimaknai sebagai sarana untuk menjaga, melestarikan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi antara masyarakat dengan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta melalui aksi gerakan kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Barat Siapkan Pemakaman Covid-19 di Cipatat dan Batujajar

“Kegiatan gotong-royong seperti saat ini harus kita dapat maknai melalui sebuah tindakan yang nyata bersama seluruh komponen masyarakat. Sejauh ini antusias dari masyarakat sangat tinggi dalam hal bergotong royong,” ucapnya.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono, melalui Pasiintel, Kapten Arm Setia Senjaya, mengatakan, Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga:  Bolehkah Charge HP Semalaman? Simak Penjelasan Ini!

“Sudah sepatutnya kita secara bersama-sama ikut menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau serta ikut meciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing. Dari kegiatan ini kami berharap ke depannya bisa terus dipertahankan bahkan dipupuk serta dilestarikan. Ini merupakan sebuah kearifan lokal yang patut kita pertahankan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat