Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad gerilya Basmi Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Personel Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Kabupaten Purwakarta melakukan aksi gerilya. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan secara masif dan berkelanjutan.

Berbekal alat penyemprotan para personel tentara angkatan darat ini tidak hanya di asrama Batalyon saja. Tapi melakukan langkah serupa di pemukiman warga tidak jauh dari markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Bahkan sejumlah tempat peribadatan turut di semprot disinfektan. Begitupun seluruh markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad hingga pemukiman tidak luput dari aksi anggota TNI tersebut.

Baca Juga:  Sempat Terpapar Covid-19, Ratusan Peserta PTM di Sekolah Kota Bandung Dinyatakan Sembuh

Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka membasmi penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan gerilya menyemprot beberapa titik yang dikhawatirkan menjadi penyebab penyebaran wabah virus Covid-19 di sekitar Markas kami,” ucap Andi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Kamis (6/1/2021).

Dijelaskannya, Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah ke lingkungan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Sehingga personel terhindar dari terjangkit virus Corona yang saat ini menjadi pendemi.

Baca Juga:  Vaksin Sinovac Sudah Tiba Di Tasikmalaya, Ini Jumlahnya

“Penyemprotan desinfektan ini tidak hanya dilakukan sekarang saja, namun dalam kurun waktu tiga hari sekali ke seluruh rumah dinas dan perkantoran di satuan markas Yonarmed 9 Pasopati Kostrad akan dilakukan penyemprotan ulang,” ucap Andi.

Selain itu, Andi juga menghimbau agar masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah. Kuncinya adalah Hidup Bersih dan Menjaga Imun Tubuh. Apabila semua orang sadar dan mau menjaga dirinya masing2 maka otomatis akan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus tersebut.

Baca Juga:  Tiga Penyebab Penyakit Biduran Menurut dr. Haekal Anshari

“Masyarakat harus punya niatan melawan Covid-19. Masing masing harus punya kesadaran dan tanggungjawab melawan Covid-19. Mari bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Gigin Ginanjar