BPJSAMSOSTEK Purwakarta Laksanakan Program Promotif dan Preventif: 75 APD di Konstruksi Kereta Api Cepat

BPJSAMSOSTEK Purwakarta Laksanakan Program Promotif dan Preventif: 75 APD di Konstruksi Kereta Api Cepat

JABARNEWS | BANDUNG – BPJAMSOSTEK Purwakarta melalui program promotif dan preventif tahun 2022 melaksanakan kegiatan penyerahan 75 paket APD (alat pelindung diri) Jasa Konstruksi di wilayah Purwakarta kepada salah satu perusahaan jasa konstruksi yang telah menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan di Cabang Purwakarta dengan kriteria tertib administrasi kepesertaan, tidak menunggak iuran dan melaporkan upah minimal sesuai dengan aturan yang ada.

Badan usaha yang mendapatkan APD yaitu PT. Sinohydro Corporation Limited – 7 yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung. Adapun Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima berupa helm keamanan proyek, sarung tangan dan rompi keamanan silang.

Penyerahan APD di laksanakan di lokasi konstruksi pembangunan kereta api cepat yang berada di Tunnel Sukatani wilayah purwakarta. Bantuan kegiatan promotif dan preventif ini diserahkan secara langsung kepada perwakilan perusahaan, Wafirotul Awwaliyah oleh Kepala Bidang Kepesertaan, Marsyidah serta didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan, Ireine Lydwina Tarigan.

Novri Annur, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta mengatakan, APD tersebut berfungsi sebagai upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan kerja pada sektor konstruksi guna memastikan aktifitas pekerjaan yang dilakukan pekerja sudah memenuhi standar keamanan serta peningkatan pelayanan kepada para pekerja yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK yang senantiasa dilindungi dalam pekerjaannya sehari-hari.

Dalam kesempatan ini PT. Sinohydro Corporation Limited – 7 yang diwakili oleh Ibu Wafirotul, mengatakan seluruh karyawan kami sudah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan.