Cegah Kecelakaan Air, Satpolair Polres Purwakarta Gencar Lakukan Patroli

Personel Satpolair Polres Purwakarta saat melakukan patroli di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta terus intensifkan patroli di Waduk Jatiluhur dan sebagian Waduk Cirata.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, patroli ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Sambil melakukan patroli, kami juga memberikan imbauan terhadap pengemudi perahu di Waduk Jatiluhur untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan perairan khususnya di waduk Jatiluhur dan sebagian waduk Cirata,” ucap Jajang, pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Jajang menambahkan pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang keselamatan merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan air.

“Perahu di Waduk Jatiluhur dan Cirata masih menjadi alat transportasi utama masyarakat untuk keperluan sehari-hari yang beraktivitas di Keramba Jaring Apung (KJA),” Ucap eks Kapolsek Kiarapedes itu.