Dipenuhi Lautan Manusia Helaran Seni Wayang Golek di Sindangsari Sukanagara Cianjur

Helaran budaya di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur. (Foto: Polsek Sukanagara)

JABARNEWS | CIANJUR – Ada yang berbeda di lapang mini soccer alun-alun Cinta Sindangsari, Kampung Kalibaru, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/8/2022) tampak ramai penuh lautan manusia malam itu.

Bukan unjuk rasa (Unras) atau pembagian bantuan sosial (Bansos), tapi ada helaran budaya melalui hiburan rakyat ‘Wayang Golek’ malam itu, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di desa tersebut.

Kapolsek Sukanagara AKP Tio mengatakan, kegiatan untuk pengamanan hiburan Seni Wayang Golek Kodrat E Taryana Putra Giri Loka dari Kecamatan Bojongpicung, dalam rangka melaksanakan kegiatan penutupan HUT Kemerdekaan RI ke -77. Dan, saat kesempatan tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan di sekitar lingkung.

“Nah! Silahkan menonton dengan tertib agar kondusif dalam pelaksanaannya hingga selesai,” harapnya, yang didampingi anggota Polsek Sukanagara, Aiptu Dian Haryana.

Kapolsek Sukanagara ini menyampaikan, tidak lupa menghimbau agar tetap selalu disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan 5M jangan sampai kendor patuhi aturan pemerintah jangan sampai dilanggar guna cegah Covid-19.