Jarang Orang Tahu, Ini 5 Manfaat dari Konsumsi Cincau

Cincau Hijau

1. Tingkatkan Kesehatan Pencernaan
Manfaat cincau hijau yang pertama adalah dapat membantu fungsi sistem pencernaan hingga tingkat maksimal karena memiliki senyawa gula yang mampu untuk melawan bakteri penyebab sakit perut.

Selain itu daun cincau hijau juga memiliki beberapa senyawa alkaloid yang mengandung vitamin B dan C dalam jumlah yang cukup banyak, yang mana dua vitamin ini berfungsi untuk mencegah terjadinya diare dan membersihkan saluran pencernaan.

2. Bantu Turunkan Berat Badan
Manfaat cincau hijau yang berikutnya adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Dimana cincau hijau diketahui mengandung vitamin A, B1, C dan juga kalsium phosphorus, serta karbohidrat namun tetap rendah kalori.

Sehingga mengkonsumsi cincau hijau selain enak dan dapat mengenyangkan, konsumsi cincau hijau juga cocok untuk menurunkan berat badan dalam proses diet tinggi serat yang tidak menyebabkan anda merasa lapar selama melakukan diet.

3. Mencegah Kanker
Cincau Hijau dapat mencegah kanker, karena mengandung antioksidan seperti senyawa isokandrodendrin dan S-S tetandrin yang diketahui terbukti ampuh untuk menghilangkan sel tumor pada kanker hati, ginjal, paru-paru, payudara dan leher rahim.