Jarang Orang Tahu, Ini 5 Manfaat dari Konsumsi Cincau

Cincau Hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi ini juga turut menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih terlindungi dari efek radikal bebas dan menurunkan resiko terserang penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

4. Mencegah Diabetes
Manfaat cincau hijau yang berikutnya adalah untuk mencegah diabetes, hal ini karena cincau hijau mengandung senyawa bisbenzilsokuinolin dan klorofil yang diketahui dapat mengontrol kadar gula darah tinggi penderita diabetes.

Dengan mengkonsumsi cincau hijau yang mengandung dua senyawa ini, penderita diabetes tidak perlu khawatir jika ada kenaikan gula dalam darah karena gula yang terdapat dalam cincau hijau tidak menyebabkan lonjakan insulin dalam bentuk apa pun.

5. Mengobati Demam dan Radang Tenggorokan
Banyak orang yang mengkonsumsi olahan cincau hijau saat merasakan hawa panas dalam tubuh, karena mengandung alkaloid, flavonoid, saponin, tendradine, dan kardioplegik serta vitamin A dan B yang memiliki efek anti racun dan anti inflamasi.

Sehingga penggunaan cincau dingin untuk demam dan sakit tenggorokan sangat dianjurkan dan dapat membantu untuk meringankan demam dan radang yang dialami karena efek anti racun dan anti inflamasi yang dikandung daun cincau hijau.