Mengenang Perpisahan Manis Suchao Nuchnum Bersama Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Suchao Nuchnum yang lahir 17 Mei 1983 merupakan pemain sepak bola asal Thailand yang bermain sebagai pemain sayap atau gelandang serang di Liga Utama Thailand untuk klub buriram United dan juga merupakan anggota reguler Timnas Thailand.

Dahulu Suchao Nuchnum merupakan salah satu pemain dari Persib Bandung pada tahun 2009 hingga 2010, ia merupakan sosok idola bagi para suporter Persib yaitu biasa disebut Bobotoh.

Sepanjang sejarah sepak bola Persib Bandung melepas kepergian pemain ke tim lain merupakan sebuah hal yang biasa dilakukan, akan tetapi berbeda dengan pemain satu ini.

Baca Juga:  Tanpa 4 Pemain Kunci Ini, Persib Bandung Gagal ke Puncak dan Malah Digusur Arema FC

Di musim 2010 Liga Indonesia, merupakan salah satu momen yang tidak mudah dilupakan oleh para Bobotoh Persib. Karena pada saat itu Suchao Nuchnum habis kontrak bersama Persib Bandung dan memutuskan untuk kembali bermain di negara asalnya yaitu Thailand karena pada saat itu ia berstatus sebagai pemain pinjaman.

Dalam sebuah pertandingan Liga Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung VS Persik Kediri 2010 lalu, merupakan pertandingan terakhirnya ia bersama Persib Bandung. Dan tim Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Persik Kediri dengan skor cukup telak yaitu 6-1.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: Meski Pandemi Covid-19, Peran Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi

Laga perpisahan tersebut bisa dibilang begitu manis bagi Suchao Nutnum. Pemain yang saat itu baru berumur 26 tahun ini mencetak gol terakhirnya bagi Persib Bandung ke gawang Persik di menit ke-64. Dengan begitu dirinya berhasil mengoleksi 5 gol selama membela Persib.

Selain Suchao, Mantan pemain Persik Kediri yaitu Budi Sudarsono juga ikut mencetak dua gol ke gawang mantan timnya pada menit 80 dan 90. Tiga gol Persib lainnya diciptakan masing-masing oleh Cristian Gonzales pada menit 32, Hilton Moreira di menit 42, dan Nova Arianto di menit 53.

Baca Juga:  Kaya Akan Vitamin C, Rambutan Dipercaya Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Persib naik ke peringkat 3 klasemen sementara ISL 2009/10. Persib berhasil mengoleksi 27 poin hasil dari 17 laga dengan rincian 8 kemenangan, 3 hasil imbang serta 6 kekalahan.

Penulis: Muhammad Amaludin