PAUD Berbasis Pendidikan Islam Segera Dibuka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah playgroup sekaligus sekolah pendidikan usia dini (PAUD) berbasis pendidikan Islam dan entrepreneur segera dibuka di wilayah Cigelam Purwakarta.

“Ini akan menjadi preschool berbasis pendidikan islam dan juga pembelajaran kemandirian wirausaha atau entrepreneur pertama di Kabupaten Purwakarta,” kata pemimpin Madani Kids Entrepreneurial Islamic Preschool, Robi Nurhadi, Minggu (1/4/2018).

Baca Juga:  KPID Jabar Dan Kampus USB Dorong Lahirnya Ahli Konten Kreator Bidang Penyiaran

Menurut Robi, selain pendidikan agama Islam yang baik, anak-anak usia 2-6 tahun juga penting mendapatkan pendidikan bagaimana caranya berdagang.

“Kita lihat sekarang, kalau sudah selesai pendidikan rata-rata anak-anak kita mencari kerja. Seharusnya yang lebih bijak adalah bagaimana anak-anak bisa mandiri menciptakan lapangan pekerjaan usai tamat sekolah” jelasnya.

Baca Juga:  Gabungan Wanita Pekerja Malam Datangi Pemkot Bandung, Ini Tuntutannya

Robi menuturkan, nantinya disekolahnya tersebut orangtua dan anak akan diberikan tempat berjualan dimana mereka dapat menjual barang dagangnya. Barang dagangnya tersebut mereka jual kepada warga lingkungan sekolah ataupun masyarakat di luar lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Berkat Tangan Dingin Abidin dan Kepedulian Dedi Mulyadi, Pria Lumpuh Berangsur Pulih

“Langsung praktek. Contoh si anak sama orangtuanya akan berjualan bakwan. Nah disitulah si anak akan belajar bagaimana cara membeli bahan, memproduksinya, sampai ketahap berjualan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat