Pencarian Pemuda Tergulung Ombak di Pantai Jayanti Masih Berlanjut

JABARNEWS | CIANJUR – Pencarian seorang pemuda yang tenggelam di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, masih berlanjut.

Terhitung, saat ini sudah tiga hari Basarnas Bandung terus melakukan penyisiran pencarian korban. Rencananya, selama tujuh hari kedepan akan terus mencari korban hingga sampai ditemukan.

Ketua Danru Basarnas Bandung Syahril mengatakan, pihaknya menurunkan enam orang dibagi menjadi dua regu, untuk menyisir. baik di pesisir pantai dan ke arah laut dan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga:  Telkom University Menerima 2000 Beasiswa IT Support Certificate dari Google

“Sesuai SOP, untuk pencarian korban tenggelam selama tujuh hari. Ya, mudah-mudah cepat ditemukan,” kata Syahril, Selasa (26/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa cuaca menjelang sore hari air laut naik dan ombaknya juga makin besar. Sehingga menjadi kendala juga dalam penyisiran pencarian korban.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Cianjur Naik, Danrem 061 Ingatkan Hal Ini

Selain Basarnas Bandung, pencapaian dan penyisiran juga dibantu tim gabungan diantaranya Polair Polres Cianjur, jajaran anggota Polsek Cidaun dan TNI Koramil Cidaun, BPBD Cianjur, Damkar Sindangbarang, Balaiwisata, KKP Bandung, Scuute Rescue, Retana, Jababala Pasundan, dan para relawan.

Terakhir, Syahril menyampaikan, penyisiran hari ketiga dibagi dua regu. Pertama, menggunakan kapal nelayan seputaran TKP kurang lebih jaraknya empat kilometer.

Baca Juga:  DPRD Jabar Khawatirkan Utang Pemprov Untuk Pembangunan Tak Tepat Sasaran

“Kemudian regu dua ke arah pesisir pantai Cemara dan Cipunage hingga Cisela,” jelas Syahril.

Ketua Basarnas Bandung menambahkan, belum ada pertanda korban ditemukan. Artinya masih nihil, mudah-mudahan sore ini atau hari besok bisa ditemukan jasad korban. “Ya, minta doanya saja,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi