Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil: Wagub Uu Yang Pertama

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku tidak bisa mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 karena sudah menjadi relawan vaksin beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Ridwan Kamil akan menemani Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum yang akan pertama kali disuntik vaksin Covid-19 di Provinsi Jabar.

Baca Juga:  Apakah Dana Desa Bisa Buat Pendidikan? Ini Kata Gus Halim

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, tak hanya Wagub Uu, tetapi tokoh agama dan tokoh masyarakat juga akan disuntik vaksin terlebih dahulu.

“Khusus Jawa Barat, karena saya sudah jadi relawan vaksin maka saya tidak bisa ikut di vaksin. Nanti saya akan menemani bapak Wakil Gubernur bersama tokoh agama, tokoh masyarakat sebagai orang-orang pertama yang akan diberi vaksin,” kata Emil di Bandung, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga:  Woww.. Sebanyak 50.000 Beasiswa Digital Disiapkan Kemenkominfo

Dia menjelaskan bahwa yang akan pertama kali disuntik vaksin yakni diawali Presiden Kemudian Gubernur, setelah itu walikota dan Bupati. Menurut Emil hal tersebut karena dapat menjadikan teladan bagi masyarakat.

Baca Juga:  AMSI Jabar Dilantik, Wagub Uu Ruzhanul Ulum Ajak Kolaborasi Media dengan Pemerintah

“Jadi yang pertama yang akan divaksin adalah bapak presiden, selang sehari kemudian nanti para gubernur, dan kepala daerah para wali kota bupati,” jelasnya.

“Pemvaksinan ditunjukan keteladanannya oleh para pemimpin,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha