Agro Wisata di Kecamatan Panembong, Penghasil Bawang Merah Terbesar Di Garut

JABARNEWS │ GARUT – Selama ini Kabupaten Garut, Jawa Barat, terkenal dengan makanan dodolnya. Namun di balik itu, kabupaten di sebelah timur Bandung ini memiliki ciri khas lainnya.

Mendengar istilah Kampung Sentra Bawang Merah, itu pasti yang terbesit di pikiran adalah banyaknya para petani bawang merah di beberapa kampung, seperti di Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Baca Juga:  BMKG Catat 424 Gempa Susulan di Cianjur Per Hari Ini

Pasalnya, kampung di beberapa wilayah yang ada di desa ini diisi oleh berbagai lahan pertanian dan salah satunya adalah penanaman bawang merah yang paling banyak.

Potensi bawang merah di Kabupaten Garut sangat besar. Kecamatan Bayongbong misalnya. Di wilayah ini terdapat sekitar 1.500 hektare lahan yang ditanami bawang merah.

Baca Juga:  Ganjar Yakin Banget Bakal Menang di Jateng

Dengan lahan yang mencapai ribuan hektare itu, Kabupaten Garut disebut siap menjadi pemasok bawang merah untuk kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga:  Video: Berendam Sambil Menikmati Keindahan Panorama Curug Tilu Purwakarta

Tak hanya di Kecamatan Bayongbong yang terdapat lahan untuk pertanian bawang merah. Tanaman bawang merah dapat ditanam di wilayah kecamatan lain yang ada di Kabupaten Garut.

Melihat selengkapnya Desa Bayongbong, daerah penghasil bawang merah terbesar di Kabupaten Garut melalui JMN Channel. (red)