Melihat dari Dekat Keindahan Curug Cikondang Cianjur

JABARNEWS │ CIANJUR – Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat, Cianjur memiliki banyak pesona alam yang asyik jika dikunjungi. Salah satunya Curuh (Air Terjun) Cikondang. Pesona air terjun ini terlihat lebih indah karena lokasinya di tengah perbukitan.

Selama ini Cianjur memang dikenal sebagai lumbung padi. Namun soal kekayaan alam, Kabupaten Cianjur tak bisa diragukan. Daerah ini memiliki banyak hamparan sawah, hutan, serta aliran sungai yang menjadi air terjun.

Baca Juga:  Video Eksklusif - Video Iring-iringan Jenazah Eril Terekam oleh WargaNet saat Melintas di Jalan Tol

Air terjun di Cianjur yang layak untuk dikunjungi salah satunya adalah Curug Cikondang. Bentuknya yang tinggi dan lebar membuatnya tampak luar biasa hingga dijuluki Niagara Mini.

Baca Juga:  Menengok Kearifan Lokal Desa Wisata Saung Ciburial Garut

Air terjun ini dikelilingi persawahan dan perkebunan yang masih asri. Tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit dari Cianjur.

Untuk memasuki Curug Cikondang, pengunjung dikenakan biaya tiket yang terjangkau, yakni Rp.5000. Jika membawa kendaraan, pengunjung juga harus membayar biaya parkir.

Baca Juga:  Lakalantas di Jalur Maut Gekbrong, Kapolres Cianjur: Akan Analisa Lebih Lanjut

Objek wisata air terjun ini terbuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.30-16.00. Kawasan curug ini juga seringkali menjadi destinasi kegiatan camping atau berkemah.

Mari melihat keindahan Curug Cikondang selengkapnya melalui JMN Channel. (red)