Perbaiki Pompa Air, Dua Orang Tercebur Sumur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nahas dua orang warga Desa Sukamaju, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman mencapai belasan meter, pada Sabtu (13/7/2019).

Saat dihubungi melalui selulernya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menjelaskan kejadian bermula ketika salah satu korban yang diketahui bernama Andri (28) hendak memperbaiki pompa air yang rusak yang ada di dalam sumur tersebut.

Baca Juga:  Optimalkan Petani Milenial, DKP Jabar Beri Pembekalan Budidaya Udang

“Awalnya korban sedang melaksanakan penyiraman ladang dengan mempergunakan air bersumber dari sebuah sumur di lokasi akan tetapi terdapat kerusakan dan berinisiatif melakukan perbaikan didalam sumur tersebut,” ucap Wibi sapaan karibnya.

Baca Juga:  Ratusan Jiwa Terdampak Akibat Angin Kencang Menerjang Bandung

Namun nahas, kata Wibi, pompa tersebut mengalami kebocoran sehingga gas CO2 terhisap oleh korban.

“Melihat kejadian tersebut korban selanjutnya yaitu Endang (28) melakukan pertolongan, namun Endang malah mengalami nasib yang sama dan keduanya meninggal dunia diduga akibat kehabisan napas,” ucap Wibi.

Mendapat laporan terkait kejadian tersebut, tambah dia, Tim Rescue Damkar Purwakarta bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) guna memberikan pertolongan dengan menurunkan tim sebanyak 40 orang.

Baca Juga:  Rencana Hari Ini Test Swab Buat Guru Di Cimahi, Pemkot: Diundur Besok

“Dan Alhamdulillah kurang dari 30 menit kedua korban dapat dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat