Trend Covid-19 Menurun, IDI Ciamis Turun ke Jalan

JABARNEWS | CIAMIS – Sebagai wujud rasa syukur atas menurunnya trend Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos).

Aksi baksos dengan tema Sarasa Sasukma Berbelarasa (Sehati Sejiwa Berbelarasa) tersebut turut melibatkan Tim PIK Covid-19 Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Forum Gereja Katolik St. Yohanes dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis serta beberapa Elemen lainnya.

Baca Juga:  Tamu Kenegaraan Kikuk saat Bersalaman dengan Jokowi, Netizen: Ngelawak

“Ada 1.100 paket bansos yang kami salurkan, terdiri dari 400 paket sembako, 400 paket takjil-makanan ringan dan 300 paket makan malam untuk berbuka puasa,” kata Sekretaris IDI Kabupaten Ciamis, dr. Eni Rochaeni, Kamis (14/5/2020).

Adapun paket bansos diberikan sekitaran Alun-Alun Ciamis dan di Jalan Pusat Perbelanjaan Ciamis, kepada para pengemudi kendaraan, tukang becak, tukang parkir dan para pedagang.

Baca Juga:  Timses Jokowi Minta Polri Usut Tuntas Pelaku Penyebaran Hoax Ratna Sarumpaet

Selain itu, ujar Eni, pihaknya juga membagikan 1.500 masker kain non medis kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di Jalan. Masker kain yang dikenakan panitia dan dibagikan kepada masyarakat bertuliskan “KITA INDONESIA, KITA SEHAT, KITA KUAT”

“Slogan ini seakan menjadi ajakan dan tawaran kekuatan moral nasionalisme kepada masyarakat Ciamis bahwa sinergi yang kokoh dan kerjasama yang baik di antara semua elemen bangsa akan membuat kita bisa melalui masa yang sulit ini,” ucap.

Baca Juga:  Tiga Pelajar Asal Tangerang Digulung Ombak Laut Pelabuhanratu

Sebagai penutup Eni menambahkan, peta sebaran Covid-19 di Ciamis semakin membaik, sejumlah kecamatan menunjukan zona putih, yaitu sudah terbebas dari ODP maupun PDP, dan ini bisa terwujud berkat kedisiplinan warga masyarakat Kabupaten Ciamis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Tny)