Gelaran MTQ Ke-37 Sumatera Utara Selesai, Berikut Juaranya

JABARNEWS | EBING TINGGI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -37 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di lapangan merdeka, Pemerintah Kota Tebing Tinggi secara resmi ditutup Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi, Jumat (11/9/2020).

Adapun meraih juara MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara, juara umum diraih Kota Medan dengan nilai 121, disusul juara 2 diraih kota Tebing Tinggi dengan nilai 71 dan juara 3 diraih Kabupaten Serdang Bedagai dengan jumlah nilai 45.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, suksesnya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara berkat dukungan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:  PNS Harus Baca Ini, Soal PP Nomor 25 Tahun 2020

“Selaku Walikota saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses,” ucapnya

Ia menjelaskan, selama pelaksanaan MTQ ke-37 selama 7 hari di kota Tebing Tinggi, tidak terjadi adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Tebing Tinggi. Ini bukti protokol kesehatan dilakukan selama pelaksanaan MTQ ke-37

“Tidak ada penambahan pasien Covid-18 selama pelaksanaan MTQ ke-37,” kata Umar.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Disterilkan PMI Menggunakan Mobil Gunner Spraying

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, hanya Provinsi Sumatera Utara yang berani mengelar pelaksanaan MTQ secara langsung. Ini membuat nama Sumatera Utara semakin terkenal di Indonesia.

“Ditengah pandemi Covid-19, Sumatera Utara berani menggelar MTQ secara langsung, sehingga Sumatera Utara menjadi terkenal,’ katanya.

Ia menjelaskan, seperti dilaporkan Walikota Tebing Tinggi, selama pelaksanaan MTQ tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Ini bukti suksesnya Sumatera Utara dalam menggelar MTQ dengan mengikuti protokol.keaehatan yang diterapkan.

Baca Juga:  Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2022 Tiba-tiba Ditunda, Ada Apa?

“Kita bersyukur selama pelaksanaan MTQ selama 6 hari, tidak ada penambahan pasien Covid-19,” ungkap Edi.

Ia berharap, dengan suksesnya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara, nantinya akan melahirkan duta-duta dari Sumatera Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Sumatera Utara.

‘Dengan MTQ ini akan melahirkan duta-duta untuk ikut pada MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat,” imbuhnya. (Red)