Gelaran MTQ Ke-37 Sumatera Utara Selesai, Berikut Juaranya

JABARNEWS | EBING TINGGI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -37 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di lapangan merdeka, Pemerintah Kota Tebing Tinggi secara resmi ditutup Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi, Jumat (11/9/2020).

Adapun meraih juara MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara, juara umum diraih Kota Medan dengan nilai 121, disusul juara 2 diraih kota Tebing Tinggi dengan nilai 71 dan juara 3 diraih Kabupaten Serdang Bedagai dengan jumlah nilai 45.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, suksesnya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara berkat dukungan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:  Latihan Atraksi Seni Budaya

“Selaku Walikota saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses,” ucapnya

Ia menjelaskan, selama pelaksanaan MTQ ke-37 selama 7 hari di kota Tebing Tinggi, tidak terjadi adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Tebing Tinggi. Ini bukti protokol kesehatan dilakukan selama pelaksanaan MTQ ke-37

“Tidak ada penambahan pasien Covid-18 selama pelaksanaan MTQ ke-37,” kata Umar.

Baca Juga:  Golkar Jabar Tegaskan Tak Ada Masalah Dalam Kepengurusan DPD Bekasi

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, hanya Provinsi Sumatera Utara yang berani mengelar pelaksanaan MTQ secara langsung. Ini membuat nama Sumatera Utara semakin terkenal di Indonesia.

“Ditengah pandemi Covid-19, Sumatera Utara berani menggelar MTQ secara langsung, sehingga Sumatera Utara menjadi terkenal,’ katanya.

Ia menjelaskan, seperti dilaporkan Walikota Tebing Tinggi, selama pelaksanaan MTQ tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Ini bukti suksesnya Sumatera Utara dalam menggelar MTQ dengan mengikuti protokol.keaehatan yang diterapkan.

Baca Juga:  Indonesia Miliki Peluang Pemasok Pangan Hasil Laut Dunia

“Kita bersyukur selama pelaksanaan MTQ selama 6 hari, tidak ada penambahan pasien Covid-19,” ungkap Edi.

Ia berharap, dengan suksesnya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara, nantinya akan melahirkan duta-duta dari Sumatera Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Sumatera Utara.

‘Dengan MTQ ini akan melahirkan duta-duta untuk ikut pada MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat,” imbuhnya. (Red)