Yana Mulyana Sebut Pengelolaan Zakat Secara Baik Bisa Dongkrak Perekonomian

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menilai jika pengembangan sistem pengelolaan zakat dilakukan dengan baik dapat mendongkrak ekonomi dan mengentaskan kemiskinan.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, saat ini potensi zakat nasional di Indonesia mencapai Rp230 triliun. Menurutnya, jika pengelolaan zakat dapat dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian.

Baca Juga:  Dandim 0619 Purwakarta Minta Warga Waspada Bencana Longsor

“Lembaga zakat harus bisa secepatnya dibenahi (pengeloaan) agar dapat berkontribusi besar dalam membenahi perekonomian,” kata Yana di Bandung, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga:  Pastikan Sebab Kematian, Ibu di Karawang Minta Jasad Anaknya Diautopsi

Dia berharap, Organisasi Pengelolaan Zakat (OPZ) dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat tersebut. Pasalnya, lanjut Yana, dana zakat di Indonesia perlu dioptimalkan oleh pengelolaan zakat dengan baik.

Tak hanya itu, Yana mengungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini peran lembaga zakat diharapkan membantu dalam penanganannya.

Baca Juga:  Tahun 2020 Retribusi Izin Trayek Angkot di Kota Depok Akan Dihapus

“Saya berharap berbagai kegiatan positif itu dapat terus disalurkan kepada masyarakat dan dapat membuka kepercayaan terhadap lembaga ZIS ini,” tutupnya. (RNU)