Selama Dua Pekan,Tercatat Puluhan Warga Cianjur Positif Covid-19

Covid-19
Ilustrasi Kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, mencatat selama dua pekan terakhir tercatat 43 orang terpapar COVID-19, namun belum ada yang dinyatakan terpapar varian Omicron, termasuk enam orang pejabat yang saat ini menjalani isolasi di Vila Bumi Ciherang.

Sekretaris Dinkes Cianjur dr Yusman Faisal  mengatakan 43 orang yang dinyatakan positif, 32 orang terpapar di luar kota, sedangkan 11 orang lainnya di Cianjur karena data yang diambil berdasarkan KTP bukan tempat terpaparnya yang bersangkutan.

Baca Juga:  AWAS! Polres Cianjur Siap Tembak di Tempat Gerombolan Bermotor yang Bikin Resah Masyarakat

“Banyak warga Cianjur yang tinggal di luar kota, datanya masuk ke Cianjur. Di Cianjur terdata 11 orang terpapar, saat ini menjalani isolasi di vila khusus dan rumahnya masing-masing atau isolasi mandiri, sedangkan sisanya menjalani isolasi di luar kota,” katanya, Rabu 2 Februari 2022.

Baca Juga:  Bukan Korban Pembunuhan, Petani di Cianjur yang Tewas Karena Sakit Hernia

Pihaknya mencatat dari 11 orang tersebut, enam orang menjalani isolasi di vila Bumi Ciherang, sedangkan lima orang lainnya menjadi isolasi mandiri, dugaan sementara, mereka terpapar varian omicron, meski secara klinis belum dapat dipastikan karena masih menunggu hasil dari Labkesda Jabar.

“Dugaan Omicron ada, karena melihat penyebarannya 5 kali lebih cepat dari varian Delta, tapi pastinya kami masih menunggu hasil laboratorium dari sampel darah yang sudah dikirim,” katanya. Hingga saat ini, pihaknya mengencarkan pencegahan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus di Cianjur, termasuk menghilangkan apel pagi bagi pegawai pemda, menghentikan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dan menerapkan WFH 50 persen untuk pelayanan non esensial.

Baca Juga:  Pemudik Lebaran 2022 Diprediksi Meningkat, Dishub Jabar Ungkap Penyebabnya