One Way Diberlakukan di Tol Cipali Siang Ini

Tol Cipali
Jadwal pemberlakukan sistem one way di jalan tol. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas satu atau one way di ruas Tol Cipali, Kamis (5/5/2022). One way ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan volume kendaraan pemudik yang mulai meningkat pada hari ini.

Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, one way dilakukan untuk mengurasi kepadatan kendaraan di Tol Cipali. Pasalnya kendaraan pemudik pada arus balik lebaran 2022 sudah mulai terjadi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Jumlah Pemudik Lebaran 2023 Capai 123 Juta Orang, Paling Banyak Pulau Jawa

“Memang terlihat adanya peningkatan pergerakan arus lalin dari timur menuju ke arah barat. Selain itu berdasarkan pantauan anggota dilapangan baik dari Polda Jateng, Polda Jabar dan Korlantas arus lalu lintas mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya,” katanya, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 14 Juni 2022

Mendasari hal tersebut, maka demi keamanan dan keselamatan serta kelancaran arus balik, Polda Jabar memberlakukan rekayasa lalu lintas one way.

“One way akan diberlakukan pada hari ini Kamis (5/5/2022) mulai pukul 11.00-24.00 WIB dimulai dari GT Palimanan utama KM 188 sampai KM 72 Cikampek dilanjutkan contra flow sampai Tol Jakarta Cikampek KM 47 dan Kendaraan yang akan mengarah ke Bandung dan Cikampek diberikan relaksasi 1 lajur.” terang Romin Thaib.

Baca Juga:  Amankan Arus Mudik Lebaran 2022, Korlantas Polri Terjunkan Ratusan Ribu Personel