Kasus Covid-19 di Skuad Persib, Ridwan Kamil: Ini Pelajaran Untuk Kita Semua

Karikatur Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin dan berempati atas kondisi lonjakan kasus COVID-19 di skuad Persib Bandung yang mencapai 17 orang, baik pemain maupun ofisial, serta mengimbau segenap masyarakat agar memetik pelajaran dari situasi tersebut.

Lonjakan kasus COVID-19 di skuad Persib berujung penangguhan laga lanjutan Liga 1 Indonesia melawan PSM Makassar yang sedianya berlangsung di Bali, Rabu (2/2), lantaran skuad Maung Bandung tak mencukupi ambang batas minimum untuk bertanding.

Baca Juga:  Libatkan Masyarakat, Polisi Swis Berharap Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil Segera Ditemukan

“Pelajaran untuk kita semua, prokes itu sangat penting. Tidak saja saat pertandingan, tapi di luar pertandingan,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga:  Tundukan Arema FC, Pelath Persib Robert : Kami Masih di Jalur Juara

“Aktivitas pemain dan ofisial setelah bertanding adalah tanggung jawab tim,” ujarnya menambahkan.

Kang Emil secara pribadi cukup menyayangkan kondisi tersebut, meski demikian ia mendoakan agar segenap pihak di skuad Persib yang terpapar COVID-19 bisa segera pulih. “Pasti mengecewakan semua orang. Karena satu-satunya olahraga yang menyatukan kita adalah sepak bola, dan khususnya Persib kebanggaan Bobotoh se-alam dunia ini sangat dinanti-nanti,” katanya.

Baca Juga:  Penghujung Tahun, Ratusan Personel Polres Purwakarta Naik Pangkat