Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Eril di Sungai Aaree Swiss

Ridwan Kamil saat memantau langsung pencarian anaknya Eril yang hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss. (Foto: Kemlu.co.id)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia memantau langsung pencarian puteranya Emmiril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang terbawa arus Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Mengutip laman resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Emil sapaan akrabanya menemui langsung Kepala Polisi Maritim, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller. Kedatangan mereka ini untuk mengetahui secara langsung perkembangan upaya pencarian Eril.

Baca Juga:  2.407 Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Bogor, Ridwan Kamil: Hidupnya Harus Ditanggung Negara

Diketahui pada Sabtu (28/5/2022) Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern kembali melanjutkan proses pencarian Eril yang hilang pada hari ketiga di Sungai Aaree. Dalam proses pencarian itu, tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare.

Baca Juga:  Puluhan Petugas Pemilu Meninggal Dunia, Paling Banyak di Jawa Barat

Tim SAR kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare.

Baca Juga:  Inilah Suara Yang Dianggap Sah Dalam Pileg 2019

Hingga sore, pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan. Rencana pencarian besok akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde.